5 Tempat Paling Banyak Kuman



Kuman memang ada di mana mana tidak memilih tempat di baju kamu yang bersih pun ada kumanya namun kamu tahu gak ditempat mana saja kuman paling banyak dan cepat berkembang biak? ternyata tempat tempat yang kamu angap bersih  menjadi salah satu tempat paling banyak kuman. Nah kamu mau tahu tempat apa aja yang paling banyak kumanya simak  5 tempat paling banyak kuman berikut ini.

1. Swalayan
Swalayan ternyata merupakan tempat yang banyak sekali kumanya terutama keranjang belanjan disinilah kuman lebih mudah berkembang biak selain itu tempat yang sering dipengan orang juga merupakan tempat paling banyak kuman.

2.Toilet Umum
Sepertinya tidak heran jika toilet umun smemang menjadi sarang kuman sebab toilet umum akan digunakan oleh banyak orang, kebersihan toilet dan penguna toilet yang kurang bersih menjadikan toilet umum sebagai sarang kuman.

3. Kantor
Dalam sebuah penelitian lingkungan kerja terhadap 113 kantor di 5 kota besar, Gerba menemukan lebih dari 25.000 bakteri hidup di gagang telepon, meja dan keyboard komputer. Tingkat bakteri di kantor perempuan hampir tiga kali lebih tinggi dari pada laki-laki karena wanita meletakkan lebih abnayak barang di atas meja kerja mereka daripada laki-laki.

4. Perpustakaan
Peroustakan yang biasa kelihatan rapi dan bersih ternyata menjadi tempat favorit kuman untuk berkembang biak terutama pada buku buku yang ada buku yang sering dipegan olah banyak orang akan menjadi tempat kuman berkembang biak.

5. Restoran
Makanan di restoran bukanlah ancaman terhadap kuman dan bakteri, melainkan kain lap yang digunakan untuk membersihkan meja. Ketika pelayan restoran membersihkan meja atau kursi dengan kain lap yang kotor akan dapat menyebarkan bakteri E. coli.Gunakanlah tisu anti bakteri untuk mengelap kursi dan meja di restoran sebelum Anda duduk.
Nah itulah beberapa tempat paling banyak kuman sebaiknya kamu waspada dan menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk selalu cucitangan agar terhidar dari kuman.


#sesumbar
Share this article :

Post a Comment