Kamu Bosan dengan Pekerjaanmu? Ini nih Alasannya

Kamu sering merasa bosan, tidak nyaman atau merasa muak dan sejenisnya menyangkut tentang apa yang kamu kerjakan..? Kenapa..? Coba deh simak post untuk Kamu Bosan dengan Pekerjaanmu? Ini nih Alasannya, berikut.

Karyawan yang bahagia tentu bisa bekerja secara lebih maksimal. Namun fakta yang ada menunjukkan bahwa kebanyakan karyawan merasa tidak puas dengan perusahaan mereka. Sebuah penelitian menemukan bahwa 86 persen karyawan berencana mencari pekerjaan baru di tahun 2013. Angka ini meningkat 60 persen dari kecenderungan karyawan di tahun 2009.

Lalu apa saja yang sebenarnya membuat karyawan tak bahagia? Mathew Wong melalui Inc.com (04/02) menjabarkan beberapa hal yang membuat karyawan merasa tak bahagia.

Sekitar 33 persen karyawan mengaku tak bahagia karena stres yang mereka rasakan selama bekerja. Sementara itu 31 persen merasa tak bahagia karena kurangnya asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan. Sisanya, yaitu 28 persen karyawan mengaku tak bahagia karena kurangnya gaji yang diberikan.

Kabar baiknya, karyawan tak hanya merasa kurang puas, namun juga merasa puas dengan beberapa hal dalam perusahaan. Antara lain 49 persen karyawan merasa puas dengan rekan kerja mereka. Sekitar 54 persen karyawan merasa puas dengan waktu libur dan cuti yang diberikan, serta 54 persen karyawan merasa senang dengan atasan mereka.

Lantas, apa saja yang diinginkan karyawan untuk merasa bahagia di perusahaannya? Survei menunjukkan bahwa keinginan karyawan berbeda-beda berdasarkan gender dan usia mereka. Bagi pria, sekitar 45 persen menginginkan kenaikan gaji, ditambah dengan 39 persen yang menginginkan promosi. Sementara 51 persen karyawan wanita lebih menginginkan pengurangan jam kerja, serta 50 persen waktu kerja yang fleksibel.

Bagi karyawan dengan usia 33 tahun ke atas, mereka menginginkan jabatan yang lebih tinggi. Sementara itu, karyawan dengan usia 32 tahun atau lebih muda menginginkan lebih banyak pelatihan untuk meningkatkan skill mereka.
Untuk tambahan terhadap fasilitas yang diberikan oleh perusahaan, sekitar 18 persen karyawan menginginkan makanan dan minuman gratis. Ditambah dengan 17 persen karyawan yang ingin diberikan tablet atau smartphone untuk tujuan personal. Sementara itu, 8 persen karyawan menginginkan fasilitas pijat gratis di tempat kerja.

sumber : http://www.merdeka.com/gaya/ini-alasan-karyawan-tak-bahagia-dengan-pekerjaan.html
Share this article :

Post a Comment